Materi kita - Akuntansi Sektor Publik memiliki standar yang sedikit berbeda dengan akutansi biasa. Karena, Akuntansi biasa belum mencakup pertanggungjawaban kepada masayarakat yang ada di sektor publik.

Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) sebenarnya telah memasukkan standar untuk organisasi nirlaba di Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK). Standar ini tercantum dalam PSAK nomor 45 tentang organisasi nirlaba, Namun, standar ini belum mengakomodasi praktik-praktik lembaga pemerintahan ataupun organisasi nirlaba yang dimilikinya. Oleh karena itu, pemerintah mencoba mentusun suatu standar yang disebut dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

Di atas adalah sedikit penjelasan tentang materi yang akan kita bahas kali ini. Materi yang akan kita bahas adalah " Regualsi dan Standar Akuntansi Sektor Publik" dan seperti biasa saya telah menyediakan filenya yang bisa teman-teman download secara gratis. File nya sudah saya sediakan dalam bentuk Word dan PDF, jadi teman-teman tinggal downlaod lalu mengubahnya menjadi bahan presentasi nantinya.

Silahkan teman-teman download materinya melalu tombol downlaod di bawah ini.